Sunday, March 5, 2017

Hantu di campground depan kuburan

Dari: mahasiswi semester 6
Untuk: kalian yang suka curmis

Pesan:

Mungkin ini bakalan agak panjang. dulu waktu aku SMA kelas 1 biasa tuh ada kemping angkatan yg diadain sama pramuka, karena dulu aku seneng kegiatan kaya gitu jadi yaa aku daftar. kemping itu diadain 3 hari 2 malem di daerah Majalengka, Jabar. dan ternyata, campground nya depan persis sama kuburan :'). aku ga pernah percaya hal-hal mistis sebelumnya, jadi aku nanggepin santai aja, dan engga ada perasaan aneh atau gimana. waktu itu aku satu tenda sama temen kelompok ku, ada 10 orang dan 6 diantaranya lagi pada mens termasuk aku. lewat malem ke 1, semuanya lancar.

makam, seram, hantu, misterius, setan


Paginya acara jelajah alam, dan dari jelajah alam aku liat langsung kalo kuburan depan campground lumayan luas, semacam tempat pemakaman umum gitu. tapi dikelilingi pohon2 tinggi rindang dan jauh dari pemukiman warga. sorenya aku memutuskan buat mandi wajib/bersih krn aku ngerasa darah mens  udh engga keluar lagi. oh ya aku selalu cuci bersih pembalut dan buang di tempat sampah yang udah disediain kok (maaf ya kalo ada yg jijik hehe). Tapi abis itu ternyata di tenda aku yg mens nambah 2 orang, jd total yg mens di tenda ada 7 orang.

malemnya abis sholat maghrib berjamaah di lapangan deket tenda, aku balik ke tenda dan di depan tenda ku itu heboh, aku engga begitu dengerin mereka ngobrol apa dan langsung masuk ke tenda buat masukin peralatan sholat ke tas. ternyata... mereka cerita karena salah satu temen sempet ada yg liat 'sesuatu' di dalem tenda yg aku tempatin, saking kagetnya ada salah satu temen yg engga sengaja nginjek pisang goreng yg abis di goreng gara2 panik :(.

Abis itu aku ke kamar mandi atau ke tenda temen ku itu, dan jam 8an ada acara api unggun, aku balik lagi ke tenda buat ganti sepatu dan ganti baju. waktu itu di tenda, aku cuma berdua sama temen aku nemenin ganti baju, sisanya masih pada di depan tenda. pas aku lagi nyari2 baju di tas, aku ga sengaja liat di sebelah ada cewe putih banget kulitnya, pake baju putih, pandangan kosong, mulutnya ngebuka, dan rambutnya panjang banget. astaghfirullah. aku cuma bisa diem. itu pertama kalinya aku ngeliat 'hal' yang ga pernah aku liat. Terus aku keluar tenda udah nahan nangis gitu. pas di depan tenda aku cerita ke kakak pembimbing kalo aku juga ga sengaja liat 'sesuatu' dan nangis ku pecah. terus kata kakak pembimbing gausah dipikirin dan disuruh kumpul ke tempat api unggun.

Ketika selama jalan ke tempat api unggun, rok ku rasanya kaya ditarik2. Aku pikir temen ku yg iseng tapi dibelakang ga ada siapa2. anjir :(((( dan aku ngeliat campground itu jd 'rame' banget, banyak 'makhluk' yang ga pernah aku liat berkeliaran, sampe aku liat ada yg nyerupain hanoman lompat dari atas tiang lampu.

bye.

disitu aku cuma pengen pulang rasanya. abis api unggun temen2 tenda aku engga ada yg berani balik ke tenda, dan salah satu temenku ada yg minta tolong ke temennya dari tenda lain (sebut aja apel) yang bisa ngeliat dan komunikasi sama 'makhluk' kaya gitu. si apel masuk ke tenda kelompok ku sendirian dalam keadaan gelap dan entah si apel ngobrol apa aja. setelah 15 menitan si apel keluar tenda dan dia udah bilang ke 'makhluk2' itu supaya engga ganggu aku dan temen setenda lagi.

besok paginya temen setenda aku dipanggil guru agama gitu ditanya kenapa semalem heboh banget, doi jadinya ceramah singkat gitu dan aku baru tau setelah kemarin malem aku cerita apa yg aku liat ke kakak pembimbing, si kakak pembimbing itu langsung kesambet, dan aku ngerasa agak bersalah krn itu :( sekitar jam 10 paginya upacara penutupan, dan jam 11 pagi balik ke SMA lagi.

belom selesai !!

Perjalanan dari campground ke SMA kurang lebih satu setengah jam, tiba2 mini bus yg aku naikin ban nya pecah. dan bus langsung oleng. untung sopir nya engga banting setir. dan ternyata.... ban bus nya pecah. pecah loh bukan bocor. ban luarnya sampe ngebelah gitu, padahal jalanan yg dilewatin engga ada lubang apapun, dan keadaan ban nya ga tipis. akhirnya bus aku telat sejam dibanding bus rombongan lainnya.
abis itu aku dijemput bokap (ayah), tapi aku masih diem aja blm cerita apa yg aku alamin pas di campground. ketika aku sampe rumah, bonyok (bokap dan nyokap) langsung pergi kondangan dan aku ditinggal sendirian dirumah. daaaan...aku digangguin lagi, aku liat dirumah aku banyak yg lagi berkeliaran. ya Allah cobaan macam apa lagi ini :')

selama seminggu abis kemping itu, aku selalu ngerasa tercekam dimanapun, tp lama kelamaan aku engga bisa liat hal-hal aneh begitu lagi, sampe sekarang, alhamdulillah.
tapi aku kadang masih bisa ngerasa engga enak kalo ditempat tertentu emang banyak sesuatu, dan selama aku ngetik cerita ini aku sempet pindah2 tempat, dari di kamar, ke ruang tengah, di kereta, sampe ke luar kota (serius), soalnya selama aku ngetik aku ngerasa lagi ada yg ngawasin terus huhuhu :')

1 comment:

  1. saran aja sih. aku juga suka bgt camping gitu, Alhamdulillah, belum pernah (jangan sampe) kejadian seperti ini. aku selalu dikasih saran sama kaka pembina, kalau lagi halangan ditempat2 daerah orang lain, jangan pernah dicuci darahnya ditempat daerah orang lain (alam terbuka kaya hutan, atau gunung gitu). langsung digulung masukin plastik hitam, dan kalau bisa dibawa lagi ampe pulang ke rumah kita, dan buang bekas pembalut itu di daerah kita. emang terkesan sangat jorok sih, tp aku ikutin saran kakanya. kata kakanya, pernah kejadian yg ga enak, dan bikin trauma karena hal ini. pokoknya jangan anggap hal sepele ttg hal ini.

    ReplyDelete