Sunday, March 5, 2017

Ketika kami cerita

Dari: sender yg baru kali ini ngirim draft sms curmis:")
Untuk: yg mau baca aja
Pesan:

jadi gini..... Wkwkwk awalnya "jadi gini" sudah bisa dipastikan bahwa ini bakal panjang.

Jadi gini, waktu h-4 sincia kemaren aku mudik ke medan, karena kong sama ama (kakek & nenek)-ku tinggal di medan, dan keluargaku banyak yg di medan jadi otomatis kalo sincia ngerayain disana.
Pas sacapmeh (cny's eve), keluarga besar semuanya dinner dirumah akong, dan sorry bukannya aku sombong, rumahnya emang gede banget dan katanya banyak hantunya. ART (anggota rumah tangga) juga sering digangguin.

Nah selesai dinner, satu persatu keluarga besar pulang kerumahnya, sisa keluargaku dan 1 keluarga lain yg dr jakarta (krn kita nginep dong, mau pulang kmn hehe). Rumah udah agak sepi..... ortu (orang tua), remaja, dan anak-anak otomatis berbeda tempat ngobrol. Anak-anak dan ortu pada dibawah, cuma remaja yg dilantai 2. Kita para remaja diem di balkon lantai 2 ngmngin topik random sehingga kemudian ngmngin topik ttg cerita mistis yg pernah dialami masing2/ kerabatnya.
Aku, jujur gatau percaya/tidak percaya akan keberadaan "hantu" karena belom pernah diganggu/melihat si "hantu tersebut".

Ketika kita semakin dalam cerita hal mistis, tiba-tiba pintu kamar didalam ruangan kayak ada yang ngebanting nutup gitu. Suaranya engga terlalu keras sih, tapi kita semua yang di lantai 2 bisa ngedenger. Kita ngira kalo itu karena angin, soalnya didalem kamar itu ada jendela, sedangkan pas sacapmeh semua jendela dan pintu harus dibuka. Jadi disitu kita ga mikir yg aneh.

Hingga akhirnya aku kebelet pipis, akhirnya ke wc sendiri tanpa rasa takut sedikitpun. Wc sama balkon mayan agak jauh(sedih). Aku punya kebiasaan kalo ke wc gapernah ngunci pintu wc, sehingga pas setelah pipis ada yg tiba-tiba buka pintu wc tp cuma dikit. Aku mikir sih ini pasti kerjaan sodara-sodara ku. Tp pas ngeliat, diluar gada siapa2. Akhirnya aku balik lagi ke balkon ngeliat semuanya lengkap di balkon(smile).

hantu, setan, cerita hantu


Darisitu aku udh mulai takut. Aku cerita deh kejadian itu, tiba-tiba cc-ku nyeletuk "ah ngarang lu. Mau nakut2in kita doang ya?" Sambil ketawa ngejek. tiba-tiba pintu dikamar yg barusan bunyi ketutup lagi. Inget ga? Pdhl pas pertama si pintu udh ketutup, kenapa ketutup lagi? (smile) dgn suara yg lebih keras dari pada yg pertama lagi. Kita kaget, tapi belom ngerasa takut krn mikir itu angin, akhirnya ada yg ngomong "tutup aja anjir jendelanya. Anginnya gede kali disana"
Pas ada 2 org yg volunteer buat nutup jendela dikamar, mrk tbtb manggil kita yg ada di balkon buat ke kamar tsb, dan mrk blg "jendelanya emang ketutup daritadi, pangsai"
Kita akhirnya ketakutan dan berbondong2 turun kebawah.

Mungkin bagi sebagian dari kalian ini ceritanya engga serem2 amat, cuma menurutku yg dari awal engga tau percaya/gak percaya tentang "hantu" akhirnya mengalami ketakutan yang ekstrim. Dan kejadian itu masih keingetan sampe sekarang :)

1 comment: